Kamis, 26 Oktober 2017

Sarasehan Makaryo Bangun Deso “Pengembangan Kawasan Sentra Budidaya Lele di Bantul"

Berdasarkan undangan Setda Kab. Bantul dengan No. Surat 532/04253, LRMPHP menghadiri Sarasehan Makaryo Bangun Deso Pengembangan Kawasan Sentra Budidaya Lele di Bungas, Sumberagung, Jetis, Bantul, 24 Oktober 2017. Kegiatan sarasehan dihadiri oleh Perwakilan Bupati Bantul, Kepala Diperpautkan Bantul, Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) dan Instansi terkait se-Kecamatan Jetis. Sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut yaitu Kepala Diperpautkan Bantul dan akademisi dari Perikanan UGM.

Sarasehan dibuka oleh Asisten Bupati bidang perekonomian dan pembangunan (Bambang Guritno, S.H) selaku perwakilan Bupati Bantul.  Dalam sambutannya dijelaskan bahwa dalam pengembangan kawasan budidaya akan berdampak pada penyerapan tenaga kerja dan meningkatkan perekonomian masyarakat, sehingga diharapkan akan bermunculan kawasan sentra industri perikanan baru.



Pada kegiatan sarasehan juga dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan sarpras berupa bibit ikan lele sebanyak 40 ribu ekor dan pakan ikan sebanyak 3,5 ton serta premi asuransi bagi nelayan. Di tempat yang sama juga dilakukan tebar benih dan panen ikan lele bersama Kelompok Pembudidaya Ikan “Mino Mulyo” Bungas.



0 comments:

Posting Komentar