Rabu, 23 November 2022

Program Kampus Merdeka, Kepala LRMPHP mengajar dan berbagi di Perikanan UGM

Kepala LRMPHP paparkan materi workshop di Perikanan UGM
Kepala Loka Riset Mekanisasi Pengolahan Hasil Perikanan, Luthfi Assadad, menjadi pemateri dalam kegiatan Workshop Proses Scale Up dan Analisis Feasibility Produk Pangan yang diselenggarakan oleh Departemen Perikanan Universitas Gadjah Mada pada hari Ahad tanggal 20 November 2022 di Hotel Porta Yogyakarta. Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Kompetisi Merdeka Belajar (PK-KM) Program Studi Teknologi Hasil Perikanan (THP).

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 50 mahasiswa-mahasiswi Program Studi THP dan perwakilan dosen, diawali dengan sambutan oleh Ketua Program Studi Prof. Dr. Amir Husni, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi dan diskusi atau tanya jawab.

Narasumber kegiatan workshop di Perikanan UGM

Kepala LRMPHP menyampaikan materi bertema Peran Loka Riset Mekanisasi Pengolahan Hasil Perikanan Pengembangan Alat dan Teknologi Tepat Guna. Selain Kepala LRMPHP, narasumber lainnya yaitu Ir. Erista Adisetya, MM dari Erista Garden dan Wednes Aria Yuda, S.TP dari Coklat nDalem.

Dalam sesi diskusi, banyak pertanyaan dari peserta kegiatan, baik dari mahasiswa maupun dosen yang hadir dalam kesempatan ini. Materi diskusi lainnya juga menyangkut peluang pelaksanaan magang mahasiswa di LRMPHP dan penjajakan kerjasama dalam rangka kegiatan MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) antara LRMPHP dan Departemen Perikanan UGM. Untuk poin terakhir, LRMPHP masih menunggu proses transformasi kelembagaan di Kementerian Kelautan dan Perikanan selesai dilakukan, sehingga pelaksanaan penandatanganan kerjasama dapat dilakukan.

Sesi diskusi pada kegiatan workshop di Perikanan UGM


0 comments:

Posting Komentar