Selasa, 09 Januari 2024

Kolaborasi LRMPHP - Politeknik KP Sidoarjo Dukung Implementasi MBKM


Loka Riset Mekanisasi Pengolahan Hasil Perikanan menerima 29 taruna Program Studi Mekanisasi Perikanan Politeknik KP Sidoarjo, 9 Januari 2024. Penerimaan para taruna ini dalam rangka kegiatan kuliah praktik di LRMPHP sebagai implementasi program merdeka belajar kampus merdeka (MBKM) pada Politeknik KP Sidoarjo di LRMPHP.  

Program MBKM merupakan program yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan agar mahasiswa memiliki kompetensi sebagai bekal memasuki dunia kerja. Program MBKB pada Politeknik KP Sidoarjo di LRMPHP sekaligus menindaklanjuti arahan Kepala BPPSDM KP, I Nyoman Radiarta bahwa sinergitas dan kolaborasi seluruh UPT BPPSDM KP menjadi poin penting dalam menyukseskan program strategis BPPSDM KP dan program prioritas KKP. Kolaborasi LRMPHP dan Politeknik KP Sidoarjo ini merupakan bentuk komitmen BPPSDM KP dalam mencetak SDM yang unggul dengan optimalisasi SDM KP dan aset yang dimiliki.

Pelaksanaan MBKM di LRMPHP, para taruna akan belajar bersama selama 6 bulan bersama dosen pendamping Politeknik KP Sidoarjo dan Instruktur LRMPHP secara langsung di ruang kelas, serta hands on experience di workshop dan bengkel konstruksi yang dimiliki LRMPHP. 

Kepala LRMPHP, Kartika Winta Apriliany menyambut baik kolaborasi ini dan berharap para taruna dapat belajar dengan fokus dan nyaman, serta memanfaatkan berbagai fasilitas penunjang dengan sebaik-baiknya. Adanya berbagai fasilitas tersebut diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan kompetensi bagi para taruna.

0 comments:

Posting Komentar