Senin, 11 Desember 2023

LRMPHP Terima Kunjungan Poltek KP Sidoarjo

Loka Riset Mekanisasi Pengolahan Hasil Perikanan menerima kunjungan Politeknik Kelautan dan Perikanan (Poltek KP) Sidoarjo, 8 Desember 2023. Kunjungan dalam rangka studi banding ini diikuti 15 orang terdiri dari unsur satuan penjaminan mutu beserta  Ketua dan Sekretaris Program Studi Poltek KP sidoarjo.

Ketua Tim Poltek KP Sidoarjo menyampaikan bahwa studi banding ke LRMPHP guna peningkatan mutu penyelenggaraan pembelajaran program studi yang ada di Poltek KP Sidoarjo. Disampaikan saat ini terdapat 5 program studi di Poltek KP Sidoarjo yaitu Teknik Budidaya Perikanan, Teknik Pengolahan Produk perikanan, Agribisnis Perikanan, Mekanisasi Perikanan dan Teknik Penanganan Patologi Perikanan, dimana salah satu program studi tersebut sesuai dengan kompetensi yang dimiliki LRMPHP. 

Berkenaan dengan hal tersebut, Poltek KP Sidoarjo berinisiasi untuk melakukan kerjasama berupa kegiatan praktek kerja lapangan bagi taruna-taruni Poltek KP Sidoarjo di LRMPHP. Kegiatan ini selaras dengan arahan Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BPPSDM KP) untuk mencetak lulusan pendidikan tinggi vokasi siap terjun ke dunia kerja dan berwirausaha di sektor kelautan dan perikanan. 

Senada dengan Poltek KP Sidoarjo, Kepala LRMPHP menyambut baik kunjungan Poltek KP Sidoarjo ini sekaligus sebagai bagian dari implementasi arahan Kepala BPPSDM KP untuk mengoptimalkan pemanfaatan sarpras UPT eks riset dan hasil riset dalam mendukung pengembangan pendidikan. Pada kesempatan ini Kepala LRMPHP juga memaparkan sarana dan prasarana, sumber daya manusia  serta tugas dan fungsi utama yang dimiliki LRMPHP guna mendukung rencana kerjasama ini. 

Dalam kunjungannya ini, Tim Poltek KP Sidoarjo berkesempatan mengunjungi  ruang display peralatan LRMPHP, workshop dan bengkel konstruksi serta fasilitas pendukung lainnya. Selain itu dicapai kesepakatan awal antara LRMPHP dengan Poltek KP Sidoarjo berupa rencana kerjasama melalui kegiatan praktek kerja lapangan bagi taruna-taruni Poltek KP Sidoarjo. Sebagai tindak lanjut dari rencana kegiatan tersebut akan dilakukan pembahasan lebih lanjut rencana kerjasama di instansi masing-masing.


0 comments:

Posting Komentar