Senin, 03 Juli 2023

Penerimaan Siswa Magang SMKN 1 Temanggung di LRMPHP

Penerimaan siswa magang SMKN 1 Temanggung di Aula LRMPHP

Loka Riset Mekanisasi Pengolahan Hasil Perikanan menerima siswa PKL dari SMK Negeri 1 Temanggung, 3 Juli 2023. Kegiatan magang ini merupakan tindak lanjut dari kesepakatan bersama antara LRMPHP dan SMKN 1 Temanggung pada tanggal 25 Mei 2022 tentang rencana pelaksanaan magang di LRMPHP untuk mendukung pengembangan sekolah menengah kejuruan berbasis kompetensi yang link and match dengan industri dan instansi pemerintah. 

Kegiatan magang yang dijadwalkan selama 6 bulan (Juli – Desember 2023), diikuti oleh 6 siswa Kelas XIII (Tingkat IV) Kompetensi Keahlian Agroindustri dan Kompetensi Keahlian Kimia Analisis. 

Koordinator Pelayanan Teknis LRMPHP, Tri Nugroho Widianto dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada siswa magang  dan berharap kegiatan magang dapat berjalan dengan lancar dan hasilnya sesuai dengan target yang ditetapkan. Dalam penerimaan kegiatan PKL ini juga disampaikan sosialisasi layanan magang nol rupiah/ tidak dipungut beaya. 

Sementara itu Kepala Tata Usaha LRMPHP, Afris Syahada berpesan untuk selalu mematuhi tata tertib dan memanfaatkan berbagai fasilitas yang diperoleh selama pelaksanaan magang seperti ruang untuk beraktivitas, akses internet, komputer, printer, fotokopi, guest house dan lainnya.

Dalam rangkaian penerimaan siswa magang ini, para siswa  juga diajak berkeliling melihat sarpras yang ada di LRMPHP seperti perpustakaan, laboratorium kimia, pengolahan, sensori, workshop, ruang display alsinkan, sekaligus orientasi pengenalan peralatan dan fungsi serta mekanisme kerjanya.


0 comments:

Posting Komentar