Senin, 11 April 2016

Penajaman Kegiatan Penelitian LPP-MPHP

Penajaman_SLIPI
Pada tanggal 23 Maret 2016  Bapak Tri Nugroho Widianto selaku Plt. Kepala LPPMPHP telah melaksanakan penajaman kegiatan penelitian dengan Pusat Penelitian dan Pengembagan Daya Saing Pengolahan Produk dan Bioteknologi Kelautan dan Perikanan (P3DSPBKP). Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 23 Maret 2016 bertujuan untuk melakukan konsultasi dan mendapatkan masukan secara teknis serta penajaman output terkait penyelenggaraan kegiatan penelitian dan pengembangan di LPPMPHP. Acara yang dibuka oleh Bapak Nugroho Aji selaku Kepala Pusat P3DSPBKP tersebut juga dihadiri oleh Kabid Perencanaan dan Kerjasama P3DSPBKP beserta Peneliti Utama P3DSPBKP.

Setelah pemaparan kegiatan penelitian Tahun 2016 oleh Plt Kepala LPPMPHP acara dilanjutkan dengan pembahasan teknis kegiatan. Masukan teknis yang disampaikan secara umum meliputi perlunya penyusunan proposal teknis yang sesuai dengan kegiatan Ditjen Teknis, pembuatan detil roadmap masing-masing kegiatan riset, perlunya penyusunan Informasi Indikator Kinerja, penelitian yang dilakukan harus bersifat kuantitatif dan implementatif serta melaksanakan jadwal kegiatan secara tepat waktu dan efisien.

Adapun kegiatan penelitian Tahun 2016 yang akan dilaksanakan di Loka Penelitian dan Pengembangan Mekanisasi Pengolahan Hasil Perikanan diantaranya sebagai berikut : Rancang Bangun Alat Transportasi Ikan Segar (ALTIS-2E-100), Rancang Bangun Chilling Storage Menggunakan Tenaga Hibrida, Rancang Bangun Prototipe Pengolahan Tepung Ikan, Rancang Bangun Prototipe Mesin Pembuat Es Tenaga Hibrida, Rancang Bangun Alat Uji Kesegaran Ikan Berbasis Non Destruktif. Sebagai tindak lanjut kegiatan akan dilakukan perbaikan proposal teknis sesuai masukan dari para Peneliti Utama P3DSPBKP.

0 comments:

Posting Komentar