Jumat, 26 Agustus 2016

Usulan Rekomtek 2016 dari LPPMPHP


Berdasarkan undangan No 2382/BALITBANGKP.0/TU.330/VIII/2016 tanggal 19 Agustus 2016 dari Sekretaris BalitbangKP, dua orang pegawai LPPMPHP mengikuti dan mempresentasikan usulan rekomendasi teknologi (rekomtek) lingkup KKP tahun 2016 yang dilaksanakan di Gedung BalitbangKP Ancol, Jakarta pada tanggal 26 Agustus 2016.

Berdasarkan undangan, terdapat 36 usulan rekomtek yang dinyatakan lulus seleksi awal dan mengikuti seleksi / penilaian berupa pemaparan usulan rekomtek. 36 usulan rekomtek ini diklasifikasikan menjadi 4 bidang / kategori, yaitu bidang perikanan tangkap (2 judul), bidang perikanan budidaya (27 judul), bidang pascapanen dan pemasaran (6 judul) dan bidang kelautan (1 judul).

Rangkaian pelaksanaan acara meliputi Pembukaan oleh Ketua Komisi Litbang (Bapak Fathuri Sukadi). Beliau menyampaikan data-data peserta yang akan melakukan presentasi usulan rekomtek, serta menjelaskan teknis pembagian ruangan untuk presentasi. Usai pembukaan, peserta menuju ke masing-masing ruangan yang sudah ditentukan. Acara dilanjutkan dengan pemaparan usulan rekomtek dari masing-masing peserta. Tim dari LPPMPHP menjadi satu ruang dengan tim dari P3DSPBKP (bidang pascapanen). Bertindak selaku evaluator dan tim penilai yaitu :
  • Prof. Dr. Endang Sri Heruwati
  • Dr. Farid Widodo (UNDIP)
  • Dr. Wini Trilaksani (IPB)
  • Bapak Thomas Darmawan
  • Ir. Nugroho Aji, M.Si (Kapuslitbang Daya Saing Produk dan Bioteknologi KP)
Adapun usulan rekomtek dari LPPMPHP yang dipaparkan pada kesempatan ini yaitu :
  • Alat Transportasi Ikan Berpendingin untuk Pedagang Ikan keliling Menggunakan Sepeda Motor (ALTIS-2)
  • Alat pencacah tulang dan kepala ikan - Shredder untuk Pengolahan Tepung Ikan

0 comments:

Posting Komentar