Selasa, 25 Juli 2017

Kesepakatan Bersama Sinergi Litbang KKP, KLHK dan Kementan pada Konferensi IUFRO INAFOR

Penandatanganan Kesepakatan Bersama (dok. LRMPHP)
Kepala BRSDM KP M. Zulficar Mochtar menandatangani kesepakatan bersama dengan Kepala Balitbangnov Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Henry Bastaman dan perwakilan dari Balitbangtan Kementerian Pertanian pada konferensi IUFRO INAFOR Joint International Conference 2017 yang dilaksanakan pada Senin, 24 Juli 2017 di Yogyakarta. Adapaun tema yang diangkat pada konferensi tersebut adalah “Promoting sustainable resources from plantation forests for economic growth and community benefits”.

Kesepakatan bersama tiga badan litbang tersebut berisi tentang Sinergi Penelitian dan Pengembangan Pertanian, Kehutanan dan Perikanan. Melalui kesepakatan bersama tersebut diharapkan dapat mensinergikan pendayagunaan sumber daya dan dapat digunakan sebagai acuan dalam melakukan kerjasama riset antar ketiga badan litbang tersebut.

Beberapa poin penting dari kesepakatan bersama tersebut diantaranya yang pertama adalah terciptanya sinergi litbang antara bidang pertanian, kehutanan dan perikanan, yang kedua  adanya pertukaran data dan informasi di ketiga bidang tersebut dan yang ketiga adanya implementasi hasil litbang di ketiga bidang tersebut.

0 comments:

Posting Komentar