Senin, 13 November 2017

Kunjungan BBRBLPP Gondol ke LRMPHP


Tim dari BBRBLPP Gondol yang dipimpin oleh Ir. Bambang Susanto, M.Si. selaku Kepala BBRBLPP melakukan kunjungan dan penjajakan kerjasama penelitian ke kantor Loka Riset Mekanisasi Pengolahan Hasil Perikanan (LRMPHP), Bantul, DI Yogyakarta pada hari Rabu tanggal 8 November 2017. Kunjungan dimaksudkan untuk mendapatkan informasi terkait peralatan yang telah dikembangkan oleh LRMPHP. Selain itu dilakukan diskusi untuk penjajakan kerjasama penelitian antara kedua belah pihak.

Kunjungan diterima langsung oleh Kepala LRMPHP, Bapak Luthfi Assadad, S.Pi beserta para Peneliti dari LRMPHP. Diskusi diawali dengan pemaparan oleh Kepala LRMPHP terkait profil, tupoksi dan kegiatan penelitian yang dilakukan di LRMPHP. Dalam diskusi juga membahas terkait tema penelitian yang dapat ditindak lanjuti oleh BBRBLPP Gondol dan LRMPHP.



Kegiatan kunjungan dilanjutkan dengan mengunjungi ruang display peralatan hasil rancang bangun LRMPHP, sarana workshop, dan bengkel konstruksi. Selain itu juga dilakukan pemaparan mengenai fungsi dan mekanisme kerja beberapa peralatan hasil rancang bangun, salah satunya yaitu Alat Uji Kesegaran Ikan. Pada kesempatan tersebut dilakukan demo cara menggunakan Alat Uji Kesegaran Ikan yang sudah berbasis Android sehingga kesegaran ikan dapat diketahui dengan cepat dan mudah.

0 comments:

Posting Komentar