Jumat, 02 Februari 2018

Kunjungan Dinas Kelautan dan Perikanan Belitung Timur ke LRMPHP

Kunjungan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Belitung Timur ke LRMPHP (dok. LRMPHP)
Tim dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Belitung Timur yang dipimpin oleh Kepala Dinas Bapak Sarjono melakukan kunjungan dan diskusi ke Loka Riset Mekanisasi Pengolahan Hasil Perikanan (LRMPHP), Bantul, DI Yogyakarta pada hari Jum’at tanggal 2 Februari 2018. Kunjungan dimaksudkan untuk mendapatkan informasi terkait peralatan yang telah dikembangkan oleh LRMPHP yang dapat mendukung teknologi pengolahan pasca panen.

Pemaparan Profil Loka dan Diskusi Terkait Hasil Rancang Bangun (dok. LRMPHP)
Penjelasan Peralatan Hasil Rancang Bangun (dok. LRMPHP)
Kunjungan ini diterima langsung oleh Kepala LRMPHP, Luthfi Assadad, M.Sc. beserta beberapa Peneliti dari LRMPHP. Diskusi diawali dengan pemaparan oleh Kepala LRMPHP terkait profil, tupoksi dan perkembangan kegiatan penelitian di LRMPHP dan diskusi tentang perkembangan riset kelautan dan perikanan. Selain itu, Kepala Loka juga menyampaikan adanya kesempatan untuk melakukan kerjasama di bidang kelautan dan perikanan.

Kegiatan kunjungan dilanjutkan dengan mengunjungi ruang display peralatan hasil litbang LRMPHP. Selain itu juga dilakukan pemaparan mengenai fungsi dan mekanisme kerja beberapa peralatan hasil rancang bangun LRMPHP diantaranya Alat Pengisi Adonan Tahu Tuna, Alat Transportasi Ikan Segar (ALTIS-2) dan Meat Bone Separator.

0 comments:

Posting Komentar