Senin, 02 Desember 2019

Perwakilan LRMPHP Ikuti Rakor Reviu Kinerja BRSDM

Rakor Reviu Kinerja BRSDM 2015-2019
Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BRSDMKP) menyelenggarakan rapat koordinasi reviu kinerja TA 2015-2019. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 27-29 Nopember 2019 di Bogor dan diikuti oleh perwakilan seluruh satuan kerja lingkup BRSDMKP. Kepala dan koordinator Tata Operasional LRMPHP mengikuti rangkaian agenda rakor yang dibuka secara resmi oleh Kepala BRSDMKP, Sjarief Widjaja pada tanggal 27 Nopember 2019.

Dalam arahannya, Kepala BRSDMKP meminta agar capaian kinerja yang telah dilaksanakan agar tidak semata dimaknai sebagai angka-angka saja. Hal ini agar selalu tumbuh budaya produktif dan inovasi di BRSDMKP. Arahan lain yang disampaikan yaitu dorongan kolaborasi antar unit yang ada di BRSDMKP. Untuk arahan kedua ini, LRMPHP telah menjalin komunikasi dengan beberapa satuan kerja, diantaranya Politeknik KP Karawang, Politeknik KP Pangandaran, STP Jakarta, dan beberapa satker lainnya.

Narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan ini yaitu Bapak Nurdin (Deputi Bidang Pengawasan Instansi Pemerintah Bidang Perekonomian dan Kemaritiman, BPKP) dan Ibu Amelia Rose (Widyaiswara Madya, Pusdiklat Keuangan Umum Kemenkeu), dimana kedua narasumber tersebut mengulas materi tentang Balanced Score Card dan penerapannya untuk pencapaian target dan pengukuran kinerja suatu organisasi.

Rangkaian agenda rakor lainnya dilanjutkan dengan paparan capaian kinerja TA 2015-2019 dari masing-masing satuan kerja yang disajikan oleh Kepala Satker atau yang mewakili, dengan diulas dan direviu oleh Kepala Bagian Tata Usaha masing-masing pusat serta diskusi dengan peserta rakor.

0 comments:

Posting Komentar