Senin, 29 Agustus 2022

Partisipasi LRMPHP pada Festival Pramuka Jogja 2022

Kunjungan GKR Hemas (anggota DPD RI) ke booth pameran LRMPHP menyaksikan demo teknologi ALPINDEL 

Loka Riset Mekanisasi Pengolahan Hasil Perikanan Bantul mengikuti Festival Pramuka Jogja (FPJ) Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta (Kwarda DIY) dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Pramuka ke-61. FPJ 2022 mengusung tema “Pulih Lebih Cepat, bangkit lebih kuat dengan Pengabdian Tanpa Batas” berlangsung mulai Jumat - Minggu, 26-28 Agustus 2022 di Kompleks Bumi Perkemahan Taman Tunas Wiguna Babarsari, Sleman, Yogyakarta.

FPJ 2022 diikuti peserta berbagai pihak, baik instansi pemerintah, swasta, komunitas, organisasi, dan juga masyarakat. Salah satu rangkaian agenda dalam Festival Pramuka Jogja 2022 berupa pentas budaya, pameran, dan aksi donor darah. 

LRMPHP menyajikan 2 buah teknologi untuk pameran yaitu display dan operasionalisasi teknologi ALPINDEL (alat pengisi adonan sistem handel), dan UKI (alat uji kesegaran ikan). ALPINDEL merupakan alat untuk membantu pengisian adonan produk fish jelly yang sehat, aman, dan bergizi karena terbuat dari material food grade, sedangkan UKI alat untuk uji kesegaran ikan yang berbasis android dengan pengolahan citra mata ikan dan pendeteksian bau ikan menggunakan sensor gas.

Dalam pameran ini, LRMPHP yang tergabung dalam booth Saka Bahari DIY mendapat kunjungan GKR Hemas (anggota DPD RI) dan GKR Mangkubumi (Ketua Kwarda DIY) menyaksikan demo teknologi ALPINDEL dari LRMPHP Bantul. Demo ALPINDEL dipandu oleh I Made Susi Erawan, pegawai LRMPHP salah satu anggota tim inovator alat, sekaligus sebagai anggota/pengurus Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (FORIKAN) Kabupaten Bantul. Pada kesempatan ini GKR Hemas dan GKR Mangkubumi ikut mengapresiasi teknologi  ALPINDEL sebagai teknologi yang dapat meningkatkan higienitas produk dan menjamin keamanannya. 

Kunjungan GKR Mangkubumi (Ketua Kwarda DIY) ke booth LRMPHP/Saka Bahari DIY



0 comments:

Posting Komentar