Rabu, 24 Agustus 2022

Selamat dan Sukses atas Pelantikan JFT Penyuluh dan Instruktur Pegawai LRMPHP

Pelantikan JFT Penyuluh dan Instruktur Pegawai LRMPHP

Sebanyak 7 pegawai Loka Riset Mekaniasasi Pengolahan Hasil Perikanan, resmi dilantik ke JFT baru, yaitu jabatan instruktur dan penyuluh perikanan. Pelantikan jabatan fungsional baru oleh Kepala BRSDM bersamaan dengan 109 orang dari 22 unit kerja di lingkungan BRSDM pada 23 Agustus 2022 baik secara luring di Ballroom Gedung Mina Bahari KKP maupun daring dari masing-masing instansi pegawai yang dilantik. 

Pelantikan JFT ini berdasarkan ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017, yang menyebutkan bahwa setiap Pegawai Negeri Sipil yang diangkat dalam jabatan harus dilantik dan mengangkat sumpah/janji jabatan menurut agama atau kepercayaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa. 

Dalam pelantikan ini, Kepala BRSDM I Nyoman Radiarta menyampaikan komitmennya untuk mempersiapkan SDM KP unggul melalui pendidikan, pelatihan dan penyuluhan dengan mendorong penerapan konsep ekonomi biru yg mengedepankan keseimbangan ekologi dan peningkatan ekonomi berkelanjutan dalam mendukung program prioritas KKP. BRSDM mempunyai peran sangat strategis dalam menyiapkan SDM KP andal dan memiliki program prioritas BRSDM yg inline dgn program KKP di antaranya transformasi satuan pendidikan menjadi Ocean Institute of Indonesia dan Smart Fisheries Village. Kepala BRSDM juga berpesan kepada pegawai yang baru saja dilantik agar dapat mengemban dan menjalankan amanah JFT yang baru ini dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu, Kepala LRMPHP, Luthfi Assadad mengucapkan puji syukur sekaligus memberikan ucapan selamat dan sukses kepada rekan-rekan yang telah dilantik oleh Kepala BRSDM dalam jabatan fungsional baru sebagai instruktur dan penyuluh. “Setelah melalui proses yang panjang, semoga pelantikan hari ini membawa keberkahan bagi diri, keluarga, dan organisasi serta memacu motivasi untuk tetap berkinerja tinggi. Setelah pelantikan ini, saya mohon rekan-rekan bisa menyesuaikan diri secara administrasi dan tusi, mempelajari aturan main JFT yang baru, mengcreate kegiatan yang bersesuaian,” ucap Kepala LRMPHP.

Salah satu pegawai yang dilantik, Wahyu Tri Handoyo menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan dan KKP yang sudah mengakomodir alih JFT baru sebagai instruktur. “Semoga di JFT baru ini dapat memacu kinerja lebih baik dan memberikan kontribusi nyata di masyarakat, “ ucapnya.

Berikut nama-nama pegawai LRMPHP yang dilantik dalam JFT baru Instruktur dan Penyuluh,

No

Nama

JFT baru

1

Tri Nugroho Widianto, S.Si, M.Si

Instruktur Madya Loka Riset Mekanisasi Pengolahan Hasil Perikanan

2

drh. Koko Kurniawan, M.Sc

Instruktur Ahli Muda Loka Riset Mekanisasi Pengolahan Hasil Perikanan

3

Iwan Malhani Al Wazzan, S.Pi., M.Sc

Instruktur Ahli Pertama Loka Riset Mekanisasi Pengolahan Hasil Perikanan

4

Wahyu Tri Handoyo, S.T

Instruktur Ahli Pertama Loka Riset Mekanisasi Pengolahan Hasil Perikanan

5

Adrianto Widi Prasetyo, A.Md

Penyuluh Perikanan Pelaksana Lanjutan Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan Tegal

6

Widiarto Sarwono, A.Md

Penyuluh Perikanan Pelaksana Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan Tegal

7

I Made Susi Erawan, S.Pi., M.Sc

Penyuluh Perikanan Ahli Pertama Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan Tegal


0 comments:

Posting Komentar