Selasa, 11 April 2023

Penilaian Proposal Pelayanan Publik Tahun 2023 Lingkup BRSDMKP

Kepala LRMPHP dan Tim Pelayanan Teknis mengikuti Rapat Penilaian Proposal Pelayanan Publik Tahun 2023 Lingkup BRSDMKP melalui aplikasi zoom, 10 April 2023. Kegiatan ini merupakan rangkaian seleksi di internal BRSDM KP untuk mengikuti Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) yang diselenggarakan oleh Kementerian PAN dan RB Tahun 2023.

Rapat yang dilaksanakan dari RR BRSDMKP GMB III lantai 7, dipimpin oleh Kepala BRSDMKP, I Nyoman Radiarta dan dihadiri oleh  Sekretaris BRSDMKP, Kepala Pusriskan/Plt Kepala Pusriskel, Kepala Pusdik KP, Kepala Puslatluh KP, Kepala BBRSE KP, Plt. Kepala BBRPPB KP,  Tim Penilai Proposal,  Koordinator KHD bersama tim, serta Kepala UPT yang mengusulkan Proposal Pelayanan Publik  sebanyak 9 Kepala UPT lingkup BRSDMKP bersama Tim.

Proposal Pelayanan Publik yang disusulkan dari UPT BRSDMKP yaitu  KIOS MARITIM oleh LPTK Wakatobi, SiLaJur: Sistem Pelayanan Jurnal Ilmiah oleh BBRSEKP, SI PINTAR: peningkatan Pelayanan Pelatihan Berbasis Lokasi Kerja Melalui Sistem Pelatihan Terintegrasi berbasis Smartphone oleh BPPP Ambon, PIOnS: Polytechnic Integrated Online System oleh Politeknik KP Bitung, LELE MUTIARA: Mutu Tinggi Tiada Tara oleh BRPI Sukamandi,  Oke SOBAT: Olah Kegiatan Sampah Organik Buat Magot oleh BRBIH Depok, Inovasi Pelayanan Publik melalui Kegiatan Percontohan Penyuluhan Kampung Ikan Hias Panembangan dengan Pengelolaan Ikan Hias Terpadu oleh BPPP Tegal, EFISHMART: Elektronik Fisheries Market oleh Politeknik KP Kupang, MA’KLIK: Magang Langsung Klik oleh LRMPHP Bantul.

Dalam kesempatan ini, Kepala LRMPHP Luhfi Assadad memaparkan usulan proposal pelayanan publik yang sudah berjalan di LRMPHP, yaitu MA’KLIK : Magang Langsung Klik yang dibangun dengan memodifikasi fitur google form, serta sudah terintegrasi dengan portal MekanisasiKP dan manajemen satker (dalam bentuk SOP). 

Berdasarkan hasil rapat penilaian proposal Pelayanan Publik Tahun 2023 Lingkup BRSDMKP ini, inovasi MA’KLIK dari LRMPHP dan 4 proposal lainnya yang terpilih diusulkan ke tingkat KKP untuk proses lebih lanjut.


0 comments:

Posting Komentar