Rabu, 17 Agustus 2016

Tiga peneliti LPPMPHP mengikuti Konferensi Teknologi Tepat Guna ke III

image003

Tiga orang peneliti LPPMPHP (Tri Nugroho, Luthfi A dan Naila Z) mengikuti Konferensi Teknologi Tepat Guna ke III yang diselenggarakan di Graha Solo Raya (Solo) pada tanggal 11 Agustus 2016. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Puslitbang TTG LIPI Subang, dan menjadi salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional yang dikomandani oleh Kementerian Ristek Dikti.

Acara ini dibuka oleh Kepala LIPI, dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara Kepala Pusat TTG LIPI dengan mitra Pusat TTG LIPI, penyerahan awards dan serangkaian pemaparan. Pemaparan kunci disampaikan oleh Sekjen Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, yang dilanjutkan dengan pemaparan oleh beberapa narasumber lainnya, meliputi
  • Deputi Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bidang Pengembangan Regional
    Ir. Arifin Rudiyanto M.Sc, Ph.D. (Materi : Perencanaan dan program Nasional Pemanfaatan TTG untuk Mendukung Peningkatan Sistem Inovasi di Daerah)

  • Dirjen Penguatan Inovasi Kemenristekdikti
    Dr. Ir. Jumain Appe, M.Si (Materi : Pembangunan Ekonomi Berbasis Iptek Melalui Penguatan Sistem Inovasi Daerah (SIDa)

  • Deputi Bidang Ilmu Pengetahuan Teknik - LIPI
    Dr. L.T Handoko (Materi : Peranan lembaga litbang dalam pemanfaatan Teknologi Tepat Guna untuk Mendukung Peningkatan Sistem Inovasi di Daerah.)

Sesi pemaparan ini, kemudian dilanjutkan dengan sesi pembahasan oleh panel yang terdiri dari akademisi, pebisnis dan praktisi; serta dilanjutkan dengan sidang komisi. Mengingat keterbatasan jumlah peserta, maka pelaksanaan sidang komisi dilakukan secara maraton pada ruang yang sama. Acara konferensi ini ditutup dengan pembacaan rumusan konferensi TTG ke III oleh Kepala Pusat TTG LIPI.

image001

image002  image004

0 comments:

Posting Komentar