Selasa, 23 Mei 2017

Sarasehan Hari Jadi Kabupaten Bantul ke-186 tahun 2017 tingkat kecamatan Jetis

Sarasehan hari jadi kabupaten Bantul ke-186 tahun 2017 tingkat kecamatan Jetis (dok. LRMPHP)
Perwakilan dari LRMPHP, Luthfi Assadad, menghadiri sarasehan hari jadi kabupaten Bantul ke-186 tahun 2017 tingkat kecamatan Jetis.

Acara ini dihost oleh Camat Jetis dan dihadiri oleh kapolsek Jetis, danramil Jetis, puskesmas Jetis, dan instansi se-kec Jetis. Sebagai narasumber pada acara ini yaitu tim 3 kab Bantul yang dalam kesempatan ini terdiri dari Kepala Diperpautkan, Bappeda, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Kependudukan, Dinas Kesehatan.

Acara ini salah satunya bertujuan untuk "mensosialisasikan" Visi Misi Bupati Bantul yang baru. Acara sarasehan ini bertemakan "Dengan Semangat Makaryo Mbangun Deso, Kita Wujudkan Masyarakat Bantul yang Sehat, Cerdas, dan Sejahtera". Tiga hal tersebut (sehat, cerdas dan sejahtera) merupakan visi Bupati/kabupaten Bantul.

Acara sarasehan ini juga untuk menjaring pemikiran dari para peserta sarasehan terkait dengan ide visioner arah pembangunan lingkup kecamatan Jetis dan faktor apa yang bisa menjadi pengungkit pembangunan.
Penjaringan pemikiran dari peserta sarasehan (dok. LRMPHP)
Beberapa poin dari fokus pembangunan, ada yang terkait dengan kelautan perikanan, yaitu filosofi among tani dagang layar yang saat ini didengungkan di DIY. Mengingat Jetis tidak memiliki pesisir, maka pendekatan yang memungkinkan yaitu melalui pelaku usaha kelautan dan perikanan di luar nelayan, yaitu pembudidaya, pengolah dan pemasar.

Beberapa masalah yang masih menjadi PR dikemukakan oleh Camat pada pembukaan acara. Ide-ide dari para peserta agak sedikit melebar terkait dengan masalah ipoleksosbud hankam. Ada informasi-informasi terkait masalah-masalah tersebut di masyarakat. Acara ini diakhiri pada pukul 22.00 WIB.

0 comments:

Posting Komentar