Jumat, 20 Juli 2018

Kunjungan Kepala BRSDM ke LRMPHP Bantul

Kunjungan Ka BRSDMKP ke LRMPHP
Loka Riset Mekanisasi Pengolahan Hasil Perikanan (LRMPHP) menerima kunjungan Kepala Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BRSDM), Prof. Sjarief Widjaja pada Kamis (19/07). Kepala BRSDM didampingi oleh Dr. Ir. Toni Ruchimat, M.Sc (Kepala Pusat Riset Perikanan), Prof. Dr. Hari Eko Irianto (Kepala BBRP2BKP), Dr. Endhay Kusnendar dan sejumlah staf BRSDM. Kunjungan ke LRMPHP dalam rangka memberi arahan dan motivasi kepada pegawai serta berdialog dengan para penyuluh perikanan Bantul.

Dalam arahannya, Kepala BRSDM menyampaikan apresiasinya terhadap hasil riset LRMPHP. Hasil riset yang ada hendaknya dihilirisasi sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Kepala BRSDM berharap LRMPHP suatu saat menjadi badan layanan usaha (BLU) untuk komersialisasi hasil riset. Untuk itu kesiapan SDM dan sarana pendukung diantaranya sertifikasi instansi, laboratorium dan hasil riset yang tersertifikasi SNI menjadi tantangan yang harus dihadapi. Riset yang ada hendaknya juga fokus pada bidang spesifik sehingga lebih terarah.


Dialog Ka BRSDMKP di LRMPHP Bantul (dok. LRMPHP)
Sementara itu, dialog Kepala BRSDM dengan penyuluh perikanan fokus pada potensi perikanan di Bantul untuk dijadikan sentra industri perikanan produktif. Kepala BRSDM menyampaikan bahwa Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) berkomitmen untuk dapat terus menumbuhkan kewirausahaan bagi anggota masyarakat dalam rangka mengembangkan sektor kelautan dan perikanan. Dialog dengan penyuluh diakhiri dengan harapan para penyuluh agar jumlah SDM penyuluh di Bantul ditambah karena saat ini dinilai belum ideal untuk bekerja dalam cakupan wilayah kerja yang luas, disamping itu beberapa SDM yang ada akan purna tugas. 

0 comments:

Posting Komentar