Kamis, 30 Januari 2020

LRMPHP JUARA 1 IP ASN

Dalam rangkaian kegiatan rapat kerja pemantapan kegiatan lingkup Pusat Riset Perikanan se-Indonesia yang dipusatkan di Jakabaring Palembang pada tanggal 27-29 Januari 2020, Loka Riset Mekanisasi Pengolahan Hasil Perikanan (LRMPHP) mendapatkan penghargaan dari Pusat Riset Perikanan sebagai satuan kerja terbaik untuk kategori pencapaian Indeks Profesionalitas Aparatur Sipil Negara (IP ASN) tahun 2019.

IP ASN sendiri dinilai dengan menggunakan formula yang diatur dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 38/2018 tentang Pengukuran Indeks Profesionalitas Aparatur Sipil Negara, dan Peraturan Badan Kepegawaian Negara nomor 8/2019 tentang Pedoman Tata Cara dan Pelaksanaan Pengukuran Indeks Profesionalitas Aparatur Sipil Negara. Berdasarkan kedua aturan tersebut, IP ASN diukur dengan menggunakan 4 (empat) dimensi, yaitu: kualifikasi, kompetensi, kinerja dan disiplin.

Kualifikasi diukur dari riwayat pendidikan formal terakhir yang telah dicapai seorang pegawai. Kompetensi diukur dari indikator riwayat pengembangan kompetensi yang telah dilaksanakan baik berupa diklat kepemimpinan, diklat fungsional, diklat teknis maupun seminar/workshop. Kinerja diukur dari indikator penilaian prestasi kerja PNS yang meliputi Sasaran Kerja Pegawai (SKP) dan perilaku kerja. Sedangkan dimensi disiplin diukur dari riwayat penjatuhan hukuman disiplin yang pernah dialami, meliputi tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin atau pernah dijatuhi hukuman disiplin.

Pengukuran IP ASN di Kementerian Kelautan dan Perikanan sendiri, dapat dipantau secara online (daring) dan real time melalui dashboard IP ASN yang beralamat di http://ropeg.kkp.go.id:4080/?#/ip-asn/eselon

Mudah-mudahan penghargaan ini menjadi pemacu semangat seluruh pegawai LRMPHP untuk berprestasi lebih baik lagi di masa mendatang.


LRMPHP menerima penghargaan juara 1 IP ASN lingkup Pusriskan 

0 comments:

Posting Komentar