Jumat, 21 Februari 2020

Rapat Pengurus HIMPENINDO DIY di LRMPHP

Rapat Pengurus HIMPENINDO DIY di LRMPHP
Peneliti LRMPHP, Putri Wullandari, M.Sc mengikuti kegiatan rutin rapat pengurus Himpunan Peneliti Indonesia (HIMPENINDO) DIY yang diselenggarakan pada 20 Februari 2020 di LRMPHP. Hadir pada kegiatan tersebut perwakilan dari instansi litbang/riset berbagai kementerian dan lembaga yang ada di DIY.

Rapat pengurus HIMPENINDO dibuka oleh Kepala LRMPHP, Luthfi Assadad, M.Sc. Dalam sambutannya Kepala LRMPHP akan memfasilitasi kegiatan ini sebagai wahana dalam membangun sinergitas antar satker riset di DIY.

Pada rapat pengurus HIMPENINDO ini dibahas status jabatan fungsional peneliti di kementerian/lembaga riset terkait pembentukan BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional). Lembaga riset seperti LIPI, Batan dan BPPT kemungkinan akan mewadahi pembentukan kelembagaan BRIN ini. Namun demikian, informasi yang diperoleh dari Bappeda bahwa struktur kelembagaan maupun tempatnya masih belum diketahui.

Selain pembahasan mengenai BRIN, juga dibahas perkembangan kegiatan HIMPENINDO tahun 2019 dari masing - masing bidang yaitu Bidang Diseminasi Hasil Litbang dan Rekomendasi Kebijakan, Bidang Komunikasi dan Informasi (Humas), Bidang Pembinaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Bidang Pengembangan Budaya dan Kearifan Lokal, serta Bidang Kemitraan dan Kerjasama.

0 comments:

Posting Komentar