Kamis, 01 Oktober 2020

LRMPHP Bantul Ikuti Workshop Tata Kelola Kerjasama Riset dan SDM KP

LRMPHP ikuti Workshop Tata Kelola Kerjasama Riset dan SDM KP secara daring

Loka Riset Mekanisasi Pengolahan Hasil Perikanan, LRMPHP Bantul mengikuti Workshop Tata Kelola Kerjasama Riset dan SDM Kelautan dan Perikanan pada tanggal 28-30 September 2020 yang diselenggarakan di Hotel Aston Sentul Lake Resort and Conference Center – Bogor secara daring (aplikasi zoom). Workshop dalam rangka membudayakan penyelenggaraan kerja sama yang  melembaga, sesuai aturan, akuntabel dan menambah ketrampilan aparatur pelaksana kegiatan kerjasama, diikuti oleh Pusat dan Unit Kerja Lingkup BRSDMKP. Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan ketaatan aparatur pelaksana kerjasama lingkup BRSDM terhadap implementasi peraturan perundang undangan terkait kegiatan kerjasama untuk mewujudkan pelaksanaan kegiatan kerjasama yang melembaga dan akuntabel.

Kegiatan workshop dibuka oleh Kepala BRSDM Prof. Sjarief Widjaja, sebelumnya diawali dengan pengantar laporan kegiatan oleh Sekretaris BRSDM Dr. Kusdiantoro, dilanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dan Nota Kesepahaman (NK) lingkup BRSDM dengan  Direktorat Jenderal Pembinaan, Pelatihan dan Produktifitas Kementerian Tenaga Kerja, Pemerintah Daerah Kabupaten Batubara, Dinas Sosial Kabupaten Batubara dan  Dinas Perikanan Kabupaten  Bangka Tengah. Beberapa pejabat yang hadir pada acara ini diantaranya Kepala Pusat Riset Kelautan Dr. I Nyoman Radiarta didampingi oleh Kepala Bagian Tata Usaha Theresia Lolita, M.Si. dan Kepala Subbagian Keuangan B. Realino, M.Si., Kepala Pusat Riset Perikanan Yayan Hikmayani, M.Si. didampingi oleh Kepala Bagian TU Dra. Hera Rusida, M.M dan Kepala Balai Besar Riset Sosial Ekonomi Dr. Rudi Alek Wahyudin serta pejabat eselon 3 dan 4 Sekretariat BRSDM.

Kegiatan workshop dilaksanakan selama tiga hari dengan 3 sesi, yakni pada hari pertama sesi updating kerjasama, hari kedua sesi paparan narasumber dan hari ketiga sesi coaching clinic. Beberapa narasumber diantaranya dari Direktorat Dekonsentrasi, Tugas Pembantuan dan Kerja Sama Daerah - Kementerian Dalam Negeri, Biro Perencanaan KKP, Biro Hukum dan Organisasi KKP, Biro Keuangan KKP, Badan Inteligen Negara dan Tim Koordinasi Pemberian Izin Penelitian Asing Kementerian Riset dan Teknologi /BRIN, serta Biro Humas dan Kerja Sama Luar Negeri dan Biro Sumber Daya Manusia Aparatur  Sekretariat Jenderal KKP. Sesi coaching clinic hari ketiga disampaikan Materi Teknik Dasar Negosiasi untuk meningkatkan kemampuan aparatur kerjasama dalam mewujudkan kegiatan kerja sama yang efektif dan tepat sasaran mendukung program prioritas oleh Pengajar Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Luar Negeri dan dilanjutkan dengan diskusi serta simulasi negosiasi.


0 comments:

Posting Komentar