Kamis, 28 Januari 2021

Pemaparan Hasil Kegiatan PKL Mahasiswa Perikanan UGM di LRMPHP

Pemaparan hasil kegiatan PKL  di LRMPHP

Pemaparan hasil praktik kerja lapangan (PKL) mahasiswa  Departemen Perikanan, Fakultas Pertanian, Universitas Gadjah Mada dilaksanakan pada 28 Januari 2021 di ruang aula LRMPHP. Hadir dalam kegiatan ini, Kepala LRMPHP, Luthfi Assadad, M.Sc, koordinator manajerial dan pembimbing mahasiswa dari LRMPHP (Tri Nugroho Widianto, M.Si., Bakti Berlyanto Sedayu, Ph.D, Putri Wullandari, M.Sc., dan I Made Susi Erawan, M.Sc).

Kegiatan PKL dimulai tanggal 4 hingga 29 Januari 2021, diikuti oleh 4 mahasiswa yaitu Reza Alamul Huda, Marintan Sianturi, Femy Rahma Fitria dan Bagas Christiano P. Ke-4 Mahasiswa tersebut sebelumnya diwajibkan menunjukkan hasil tes cepat antigen dengan hasil non-reaktif/negative dan tetap menjalankan protokol pengendalian penyebaran Covid-19 selama di LRMPHP.

Dalam sambutannya, Kepala LRMPHP mengapresiasi pelaksanaan PKL yang berlangsung dengan baik meskipun ditengah pandemik Covid-19. Kepala LRMPHP berharap kegiatan ini akan memberikan manfaat dan dapat dijadikan pengalaman untuk bekal mahasiswa dalam penyusunan tugas akhir/makalah ilmiah di kampus. 

Pemaparan hasil PKL diawali oleh Reza Alamul Huda yang menyampaikan laporan Uji Kinerja Mesin Penghasil Bioplastik Ramah Lingkungan dari Bahan Rumput Laut (Eucheuma cottonii). Selanjutnya Marintan Sianturi tentang Identifikasi Cepat dan Akurat Jenis Serta Asal - Usul Ikan Dalam Rantai Pasok Melalui Aplikasi Software Android. Pemaparan tentang Uji Terap Alat Pengisi Adonan Produk Fish Jelly Semi  Otomatis Pada Pembuatan Tahu Bakso Ikan Skala Terbatas disampaikan oleh Femy Rahma Fitria dan pemaparan terakhir tentang Desain alat Transportasi Ikan Hidup disampaikan oleh Bagas Christiano P. 

Beberapa masukan terkait cara penulisan tersebut disampaikan untuk perbaikan laporan agar sesuai dengan kaidah penulisan ilmiahPada kesempatan ini pembimbing juga mengucapkan terima kasih atas koordinasi yang terjalin selama pembimbingan sehingga kegiatan berjalan dengan baik. 

0 comments:

Posting Komentar