Selasa, 28 September 2021

LRMPHP Ikuti Forum Konsultasi Publik Lingkup BRSDM

 Forum Konsultasi Publik Lingkup BRSDM

Perwakilan LRMPHP mengikuti kegiatan Forum Konsultasi Publik Lingkup BRSDM dengan tema Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik  KP untuk Indonesia Maju yang diselenggarakan secara daring melalui aplikasi zoom pada 28 September 2021, diikuti oleh penyedia layanan publik pada satker lingkup BRSDM dan stake holder. Kegiatan ini sebagai wadah berdialog untuk menyampaikan berbagai kebijakan dan program pelayanan publik, pelaksanaan hingga pengawasannya.

Forum Konsultasi Publik Lingkup BRSDM dibuka oleh Plt. Kepala BRSDM Kusdiantoro, dan menghadirkan tiga narasumber yaitu Kepala BPPP Tegal Muhlisin yang memberikan materi tentang Basic Safety Training, Kepala BRPI Sukamandi Joni Haryadi tentang Jasa Laboratorium dan Kepala BPPP Banyuwangi Achmad Subijakto tentang AN/ATKAPIN.

Dalam sambutannya, Plt. Kepala BRSDM menyampaikan bahwa forum ini pada hakekatnya merupakan tindak lanjut amanah UU No. 25 Tahun 2009 dan Permen KP No. 33 Tahun 2017, yang merupakan kewajiban dari semua satker pemberi layanan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanannya sejalan dengan core value setiap ASN. Layanan yang diberikan hendaknya bersifat dinamis dengan terus berinovasi/berkreativitas agar layanan yang diberikan dapat berjalan secara efektif dan efisien. Melalui Forum Konsultasi Publik ini, diharapkan diperoleh gambaran standar minimal pelayanan publik pada satker lingkup BRSDM, serta masukan dari stake holder berguna untuk penyempurnaan mutu layanan agar sesuai dengan harapan publik.


0 comments:

Posting Komentar