Kamis, 23 September 2021

Penjajakan Kerjasama LRMPHP dan UGM dalam Kegiatan Penelitian dan Magang

Kepala LRMPHP paparkan peluang kegiatan penelitian dan magang

Loka Riset Mekanisasi Pengolahan Hasil Perikanan, LRMPHP Bantul mengikuti Workshop Penjajakan Mitra Penelitian dan Magang, 22 September 2021 yang diselenggarakan oleh Departemen Perikanan Fakultas Pertanian UGM secara daring melalui aplikasi zoom. Selain LRMPHP, kegiatan ini diikuti oleh Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Yogyakarta, dan Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Budidaya Laut (BBPPBL) Gondol. 

Kegiatan workshop dibuka oleh Ketua Departemen Perikanan Dr. Alim Isnansetyo, M.Sc, sekaligus memberikan sambutan pengantarnya. Dalam sambutannya, Ketua Departemen Perikanan menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk memberikan gambaran mengenai kegiatan penelitian dan magang mahasiswa di instansi mitra, sekaligus sebagai penjajakan awal kemungkinan kerjasama pelaksanaan kegiatan tersebut untuk mendukung Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka/MBKM bagi mahasiswa. Narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan ini, Kepala LRMPHP Bantul, BKIPM Yogyakarta, dan BBPPBL Gondol untuk mempresentasikan peluang kegiatan penelitian dan magang bagi mahasiswa di unit kerjanya.

Kepala LRMPHP Luthfi Assadad dalam paparannya menyampaikan  bahwa LRMPHP merupakan salah satu mitra potensial untuk menjadi tempat penelitian dan magang para mahasiswa. Hal ini terlihat dari data mahasiswa penelitian/magang di LRMPHP setiap tahunnya. Pada kesempatan ini, juga disampaikan prosedur layanan pengajuan pelaksanaan kegiatan penelitian/magang di LRMPHP. Pengajuan kegiatan ini dapat dilakukan dengan mengirmkan surat permohonan penelitian/magang dari universitas/instansi asal yang ditujukan kepada Kepala LRMPHP  atau dapat juga disampaikan secara daring dengan mengisi link formulir pendaftaran pelayanan kegiatan penelitian/magang di http://bit.ly/MekanisasiKP-Maset dan http://bit.ly/MekanisasiKP-MaKlik .


0 comments:

Posting Komentar