Jumat, 15 Oktober 2021

LRMPHP Terima Kunjungan Kepala Dinas Perikanan Kab. Tanah Bumbu

Kepala LRMPHP menerima kujungan Kadis Perikanan Kab. Tanah Bumbu, Yulian Herawati

Loka Riset Mekanisasi Pengolahan Hasil Perikanan (LRMPHP) menerima kunjungan Dinas Perikanan Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan, 14 Oktober 2021. Kunjungan yang dipimpin oleh Kepala Dinas Perikanan Kab. Tanah Bumbu, Yulian Herawati beserta penyuluh perikanan setempat diterima Kepala LRMPHP, Luthfi Assadad beserta staf.

Kepala Dinas Perikanan Kab. Tanah Bumbu menyampaikan bahwa kunjungannya ini dalam rangka kunjungan edukasi bidang pengolahan produk perikanan dan mekanisasi pengolahan hasil perikanan. Kegiatan ini juga sebagai media pembekalan bagi penyuluh perikanan untuk menambah wawasan  dalam memberikan pembinaan kepada pelaku perikanan di Kab. Tanah Bumbu. Kepala Dinas Kab. Tanah Bumbu berharap akan mendapatkan masukan tentang pengembangan produk perikanan guna pengembangan perikanan yang lebih baik di Kab. Tanah Bambu.

Kunjungan ke ruang display peralatan LRMPHP

Selain sharing pengetahuan dan pengalaman dibidang pengolahan produk perikanan dan mekanisasi, juga dilakukan kunjungan ke ruang display peralatan LRMPHP untuk melihat berbagai peralatan hasil riset. Peralatan hasil riset LRMPHP ini akan dijadikan sebagai bahan studi komparasi dalam pengadaan peralatan perikanan di Kabupaten Tanah Bumbu agar spesifikasi yang dibutuhkan sesuai dengan kebutuhan pengguna dan bernilai ekonomis. 

Pada kesempatan ini,  Kepala LRMPHP berharap dapat memberikan kontribusi bagi pengembangan perikanan Kab. Tanah Bumbu khususnya dibidang mekanisasi pengolahan hasil perikanan. Kepala LRMPHP juga menawarkan kesempatan kerjasama program magang maupun pelatihan bagi pelaku usaha perikanan Kab. Tanah Bumbu. 

0 comments:

Posting Komentar