Jumat, 17 Desember 2021

LRMPHP Terima Kunjungan DKP Kota Pekalongan

Kunjungan ke ruang display alsinkan hasil riset LRMPHP 

LRMPHP menerima kunjungan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Pekalongan pada 17 Desember 2021. Kunjungan  ini dipimpin Drs. Sugiyo selaku Sekretaris Dinas KP didampingi Kabid Perikanan Budidaya, Kabid Perikanan Tangkap, Kepala UPTD Technopark Terikanan, Kepala UPTD TPI Kota Pekalongan dan Kasubdit Perekonomia Bappeda Pekalongan. Kunjungan ke LRMPHP ini dalam rangka studi banding untuk pengembangan pengelolaan Kawasan Sains Technopark (KST) di Pekalongan.

Dalam sambutannya Kepala LRMPHP Luthfi Assadad menyampaikan bahwa selama ini kerjasama antara kedua instansi sudah terjalin melalui uji terap ALTIS-2 (Alat Transportasi Ikan segar Roda 2) kepada pedagang ikan keliling di Pekalongan tahun 2019 dan Aerator Tipe Kincir Terkontrol Untuk Kolam Ikan Budidaya Intensif tahun 2021. 

Sementara itu Drs. Sugiyo mengapresiasi alsinkan hasil riset LRMPHP yang sudah diuji terap di Pekalongan. Hal ini mengingat produksi hasil perikanan di Pekalongan cukup tinggi namun masih dijual dalam bentuk raw material sehingga melalui uji terap ini diharapkan dapat meningkatkan hasil pengolahan produk perikanan sekaligus perekonomian masyarakat.

Dalam kunjungannya ini dibahas penguatan jejaring kerjasama antar kedua instansi untuk mendukung pengembangan Technopark Pekalongan melalui sharing tenaga ahli dan pemanfaatan alsinkan hasil riset LRMPHP. Selain itu DKP Pekalongan juga berkesempatan melihat alsinkan hasil riset LRMPHP di ruang display serta fasilitas pendukungnya. Selama kunjungannya ini dilakukan pemaparan mengenai fungsi dan mekanisme kerja beberapa peralatan hasil rancang bangun LRMPHP.


1 komentar:

  1. The Sports toto 2021/22 Odds, Betting Lines, Spreads
    › sports-to-the-tot › sports-to-the-tot Nov 9, 2021 — Nov 9, 2021 Sportsbooks in Arizona have updated their Sports Betting lines 토토 사이트 모음 for BetMGM, DraftKings, FanDuel, FOX Bet and FOX Bet plus an additional 12 other sports.

    BalasHapus