Jumat, 18 November 2022

HARKANNAS 2022, LRMPHP Diseminasikan Alsin TTG di Gunung Kidul

Memenuhi undangan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gunungkidul (nomor 523/1173 tanggal 21 Oktober 2022), Kepala Loka Riset Mekanisasi Pengolahan Hasil Perikanan (Luthfi Assadad) menghadiri peringatan Hari Ikan Nasional ke-9 tahun 2022 yang diselenggarakan di area kantor DKP Gunungkidul pada hari Kamis, tanggal 17 November 2022.

Dalam kesempatan ini, Kepala LRMPHP menyampaikan paparan kepada para peserta dan undangan bertema "PENERAPAN TEKNOLOGI TEPAT GUNA ~ Guna Mendorong Produktivitas Usaha Pengolahan Hasil Perikanan skala UMKM" sebagai sebuah sharing dari LRMPHP. Paparan ini disajikan sebagai bagian dari rangkaian acara Hari Ikan Nasional di Kabupaten Gunungkidul, serta untuk menyampaikan status terkini atas pengembangan dan penerapan teknologi tepat guna oleh LRMPHP, serta implementasinya secara khusus di wilayah Kabupaten Gunungkidul.

Kepala LRMPHP diseminasikan Alsin TTG pada Harkannas 2022 di Gunung Kidul

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan kegiatan cooking class (lomba memasak ikan) tingkat Kabupaten Gunungkidul, dan dimeriahkan dengan adanya pameran produk dan UMKM di bidang kelautan dan perikanan dari hulu s.d. hilir, termasuk juga pengolah garam, pembudidaya ikan hias, pengolah pupuk organik dari rumput laut, dan juga dari pelaku usaha lainnya.

Dalam kegiatan yang dibuka oleh Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta ini, Kepala LRMPHP berkesempatan turut serta mendampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gunungkidul Bapak drh. Krisna Berlian dan Ketua DPRD Kabupaten Gunungkidul Ibu Endah Subekti untuk beraudiensi dengan para pelaku usaha.

Kepala LRMPHP bersama Bupati Gunung Kidul  dalam kegiatan Harkannas 2022 di Gunung Kidul


0 comments:

Posting Komentar