Senin, 02 Oktober 2023

LRMPHP Tandatangani Perjanjian Kerjasama dengan SMK N 1 Tanjungsari Gunungkidul

Loka Riset Mekanisasi Pengolahan Hasil Perikanan menerima kunjungan SMK N 1 Tanjungsari Gunungkidul pada 29 September 2023. Kunjungan dalam rangka penguatan jejaring kerjasama ini dipimpin oleh Kepala SMK N 1 Tanjungsari, Suprijadi dan diterima secara langsung Kepala LRMPHP, Kartika Winta Apriliany beserta Tim Pelayanan Teknis.

Dalam sambutannya, Kepala LRMPHP menyambut baik jejaring kerjasama ini dalam rangka pengembangan SDM yang berkualitas. Hal ini selaras dengan implementasi program prioritas BPPSDM KP melalui pendidikan, pelatihan dan penyuluhan. Kerjasama melalui pelatihan dan pengembangan ini diharapkan dapat mendukung program sekolah menengah kejuruan berbasis kompetensi yang link and match dengan dunia kerja/industri.

Sejalan dengan Kepala LRMPHP, Kepala SMK N 1 Tanjungsari menyampaikan hal yang sama terkait  jejaring kerja sama. Selama ini jejaring kerjasama gencar dilakukan oleh SMK N 1 Tanjungsari dengan berbagai pihak, termasuk dengan LRMPHP untuk peningkatan kualitas pembelajaran siswanya serta menjamin ketersediaan lapangan pekerjaan. Harapannya kerjasama dengan LRMPHP terus dapat dilanjutkan dengan pengembangan materi pembelajaran dan pelatihan yang relevan sebagai bekal memasuki dunia kerja.

Pada kesempatan ini dilakukan penandatanganan dokumen perjanjian kerjasama (PKS) antara LRMPHP dan SMK N 1 Tanjungsari  dengan lingkup kerja sama yang disepakati meliputi penyelarasan kurikulum sekolah berbasis kompetensi yang link and match dengan dunia kerja, praktek kerja lapangan bagi siswa dan guru serta pelatihan bagi siswa dan guru. Penandatangan dokumen tersebut dilakukan oleh Kepala SMK N 1 Tanjungsari, Suprijadi dengan Kepala LRMPHP, Kartika Winta Apriliany.

Selama ini kerjasama antara SMK N 1 Tanjungsari dan LRMPHP sudah terjalin melalui program praktek kerja lapangan bagi siswa SMK N 1 Tanjungsari di LRMPHP. Pada tahun 2023, SMK N 1 Tanjungsari mengirimkan dua siswanya praktek kerja lapangan di LRMPHP selama 2 bulan.


0 comments:

Posting Komentar