SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT (SKM) adalah data dan informasi tentang tingkat kepuasan masyarakat yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif atas pendapat masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari aparatur penyelenggara pelayanan publik.
Survey Kepuasan Masyarakat merupakan tolok ukur untuk menilai tingkat kualitas pelayanan yang diberikan oleh Unit Pelayanan publik. Survei ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mengetahui kinerja pelayanan aparatur pemerintah kepada masyarakat.
Penyelenggara pelayanan publik wajib melakukan Survey Kepuasan Masyarakat secara berkala minimal 1 (satu) kali setahun. Survey yang dilakukan mengacu pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 16 Tahun 2014 Tentang Pedoman Survey Kepuasan Masyarakat Terhadap Penyelenggaraan Pelayanan Publik.
LINK Pengisian SKM >>> http://bit.ly/MekanisasiKP-SKM
Berikut adalah Laporan SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT (SKM) :
1. Jenis Pelayanan : Pelayanan Jasa Publik
Nama Pelayanan : Kegiatan Magang Siswa dan Mahasiswa
Tempat Pemberian Pelayanan : Kantor LRMPHP
Tujuan Pemberian Pelayanan : Meningkatkan kerjasama dan penguatan jejaring penelitian dan pengembangan antar instansi
2. Jenis Pelayanan : Pelayanan Jasa Publik
Nama Pelayanan : Penelitian Mahasiswa D3 dan S1
Tempat Pemberian Pelayanan : Kantor LRMPHP
Tujuan Pemberian Pelayanan : Meningkatkan kerjasama dan penguatan jejaring penelitian dan pengembangan antar instansi