Sabtu, 26 Agustus 2017

Sosialisasi Saber Pungli di lingkungan Kab Bantul

Perwakilan dari LRMPHP (Luthfi Assadad, Ahmat Fauzi, dan Toni Dwi N), menghadiri acara sosialisasi Saber Pungli di lingkungan Kabupaten Bantul yang diselenggarakan di aula kecamatan Jetis pada tanggal 25 Agustus 2017 pukul 19.30-22.00. Acara ini bertema Percepatan Pencegahan KKN.

Sebagai narasumber pada acara ini yaitu Bapak Inspektur (Kepala Inspektorat) kab Bantul dan Bapak Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Bantul. Acara ini dihadiri oleh peserta yang berasal dari berbagai instansi yang ada di kec Jetis, termasuk jajaran kecamatan Jetis, Lurah Desa dan Pamong, Polsek, Koramil, dan juga LRMPHP.

Ibu Camat Jetis Dra Endang Rachmawati, MM selaku tuan rumah memberikan sambutan dan ucapan selamat datang. Adapun Bapak Inspektur kab Bantul (Hermawan Setiaji, SIP, MH) dalam arahan dan paparan materinya menekankan pada kehati-hatian penggunaan anggaran, khususnya pada pengelolaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa, yang semakin tahun semakin meningkat. [Materi paparan berjudul: Pengawasan Tata Kelola Keuangan Desa]

Bapak Kepala Seksi Pidana Umum menekankan ke arah pencegahan sesuai dengan tema kegiatan ini. Hal ini mengingat kegiatan pencegahan lebih baik dibandingkan dengan penindakan. Acara ini diakhiri dengan sesi diskusi dan tanya jawab.

Link terkait
http://www.tribratanewsbantul.com/2017/08/sosialisasi-saber-pungli-di-kecamatan.html


Bapak Inspektur Bantul, Bapak Kasi Pidum Kejari Bantul, Bapak Kapolsek Jetis, Ibu Camat Jetis

Temuan yang sering ada di Pemerintahan Desa

Paparan oleh Bapak Inspektur kab Bantul

Salah satu tayangan slide

0 comments:

Posting Komentar