Selasa, 23 Januari 2018

Kunjungan Mahasiswa UNSOED Purwokerto ke LRMPHP


Kunjungan Ilmiah Mahasiswa UNSOED ke LRMPHP (dok. LRMPHP)
LRMPHP menerima kunjungan Mahasiswa D-III Pengelolaan Sumberdaya Perikanan, Fakultas Biologi Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) Purwokerto pada 22 Januari 2018. Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka kunjungan ilmiah untuk mendapatkan informasi terkait hasil riset dan peralatan yang telah dihasilkan oleh LRMPHP. Peserta kunjungan ilmiah tersebut sebanyak 78 mahasiswa dengan 2 dosen pendamping. Kunjungan mahasiswa ke LRMPHP diterima oleh Kepala LRMPHP beserta Team Pelayanan Teknis dan dilanjutkan dengan diskusi.



Sambutan Kepala Loka dan Pemaparan Profil LRMPHP (dok. LRMPHP)
Dalam sambutannya, Kepala LRMPHP memaparkan profil dan tupoksi LRMPHP, sarana dan prasarana yang dimiliki serta hasil-hasil riset yang telah dihasilkan. Kepala LRMPHP berharap dengan adanya kunjungan ini, pengetahuan mahasiswa dibidang kelautan dan perikanan khususnya mekanisasi hasil pengolahan perikanan semakin bertambah. Dalam diskusi juga dibahas terkait kesempatan kerjasama program magang ataupun penelitian bagi para mahasiswa UNSOED di LRMPHP.

Kegiatan kunjungan dilanjutkan dengan mengunjungi ruang display peralatan hasil riset LRMPHP, workshop dan bengkel konstruksi serta fasilitas pendukungnya. Pada kesempatan tersebut dilakukan pemaparan mengenai fungsi dan mekanisme kerja beberapa peralatan hasil rancang bangun LRMPHP diantaranya peralatan ice maker, alat uji kesegaran ikan berbasis sensor dan  MCS (Mini Cold Storage).




Penjelasan Peralatan Hasil Litbang LRMPHP (dok. LRMPHP)


0 comments:

Posting Komentar