Kamis, 02 April 2020

LRMPHP TANGGAP COVID-19

Kepala LRMPHP menggunakan wastafel portabel di lobi depan kantor
Menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Kelautan dan Perikanan  Nomor B.181/SJ/KP.620/III/2020 tanggal 15 Maret 2020 tentang Penanggulangan Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) di Lingkungan Kementerian Kelautan dan Perikanan, Loka Riset Mekanisasi Pengolahan Hasil Perikanan Bantul, melakukan upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Upaya pencegahan dilakukan dengan pembuatan wastafel portabel di lobi depan kantor LRMPHP dengan sistem pedal/diinjak. Wastafel dengan distem pedal dibuat untuk meminimalkan kontaminasi kuman dan membiasakan berperilaku hidup bersih dan sehat. Selain itu juga dilakukan penyemprotan cairan desinfektan di seluruh ruangan dan lingkungan kantor LRMPHP. Penyemprotan desinfectan dilaksanakan pada 30 Maret 2020 oleh petugas kebersihan dan taman LRMPHP. Kepala LRMPHP berharap dengan pembuatan wastafel portabel dan penyemprotan desinfectan, potensi kontaminasi COVID-19 di lingkungan kantor LRMPHP dapat diminimalisir.

Himbauan membiasakan hidup bersih dan sehat tersebut tertuang dalam Surat Dinas Kepala LRMPHP No:311/BRSDM/LRMPHP/KP.712/III/2020 tentang sistem kerja pegawai LRMPHP dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19. Meskipun LRMPHP memberlakukan sistem kerja dari rumah/WFH namun produktivitas kerja juga harus terjaga dengan melaporkan kegiatan selama WFH. Selain itu, protokol pengendalian COVID-19 harus tetap dipatuhi setiap pegawai yang WFP maupun masuk kantor dengan menjaga jarak dalam berinteraksi /social distancing dan selalu menggunakan masker maupun rutin cuci tangan.

Dalam rangka tanggap COVID-19, LRMPHP juga telah merancang dan meluncurkan web dialamat  https://covid19.mekanisasikp.id/ pada tanggal 1 April 2020. Peluncuran web ini ditandai dengan publikasi melalui akun twitter @mekanisasiKP.



Penyemprotan disinfektan di lingkungan kantor LRMPHP




0 comments:

Posting Komentar