Senin, 02 Januari 2023

LRMPHP Terima Kunjungan BBPBAP Jepara

 

Tim BBPBAP melihat alat transportasi ikan hidup (ALTIH) di LRMPHP

LRMPHP menerima kunjungan Tim dari Balai Besar Perikanan Budidaya Air Payau (BBPBAP) Jepara, 23 Desember 2022 di ruang rapat LRMPHP. Kunjungan ini dalam rangka diskusi terkait peralatan alsinkan yang dikembangkan  LRMPHP. 

Tim dari BBPBAP ini diterima langsung oleh Kepala LRMPHP dan Koordinator Pelayanan Teknis beserta jajarannya. Kepala LRMPHP Luthfi Assadad dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim BBPBAP dan menjelaskan peralatan alsinkan hasil rancang bangun LRMPHP dan pemanfaatannya. 

Dalam diskusi yang membahas alsinkan dari LRMPHP ini, Tim dari BBPBAP tertarik dengan peralatan transportasi ikan hidup (ALTIH) dan teknologi kincir dengan sistem terkontrol. 

Koordinator Pelayanan Teknis LRMPHP, Tri Nugroho Widianto, sekaligus inovator ALTIH menjelaskan bahwa ALTIH merupakan alat transportasi ikan hidup yang didesain untuk memudahkan dan mempertahankan kualitas ikan hidup secara realtime selama transportasi, serta dapat diaplikasikan untuk membantu kegiatan transportasi ikan hidup dalam jumlah yang padat. “Alat ini dapat meminimalkan stress ikan selama transportasi karena adanya sistem filtrasi,” jelasnya. “Sementara teknologi kincir dengan sistem terkontrol adalah teknologi dengan penambahan sensor DO sebagai kontrol,” tambahnya. 

Dalam kunjungannya ini Tim BBPBAP berkesempatan melihat peralatan rancang bangun LRMPHP di ruang display, workshop dan bengkel konstruksi serta fasilitas pendukungnya. Selama kunjungan dilakukan penjelasan mengenai fungsi dan mekanisme kerja beberapa peralatan hasil rancang bangun LRMPHP.


0 comments:

Posting Komentar